Tahun Baru Imlek 2573, PSMTI Lampung Perkuat Kerjasama Dengan Media

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG,(Bandar Lampung) – Tahun Baru Imlek 2573 atau lebih tepatnya jatuh pada tanggal 1 Februari 2022, masyarakat Tionghoa merayakan dengan cara sederhana, hal itu disebabkan saat ini Tanah Air masih dilanda pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Begitu pula dengan keluarga besar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung. PSMTI lebih mengedepankan kebersamaan lewat kesederhanaan pada Tahun Baru Imlek 2573 ini.

 Salah satu kebersamaan sederhana ditunjukkan PSMTI Lampung adalah mengajak sejumlah awak media berkumpul di kediaman Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, guna menguatkan sinergitas antarkedua lembaga tersebut.

Ia mengatakan Media memiliki posisi penting dalam kehidupan masyarakat yang berperan sebagai komunikator serta agen of change, ini diminta untuk lebih berpartisipasi dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Kami melihat peran media di Grup Media Lampung PSMTI sangat solid. Terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini. Semoga ke depan kita lebih baik lagi,” ungkap Steven Cheng di kediamannya di Perumahan Nila Rahayu 3 Bandar Lampung, Selasa (1/2/2022).

Menurut dia, media sangat membantu PSMTI khususnya dalam menyampaikan informasi seputar kegiatan yang dilaksanakan PSMTI Lampung. Peran itu sangat dirasakan, khususnya pada masyarakat Tionghoa di Lampung.

“Kawan-kawan media sampai ikut menelusuri ke alamat-alamat yang dituju PSMTI Lampung dalam kegiatan berbagi kasih untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan kawan-kawan media pun tidak mengenal waktu dalam hal tersebut,” kata Steven Cheng.

“Atas dedikasinya tersebut, kawan-kawan media mendapatkan salam kasih dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan yang menaungi wilayah Sumatera,” tambahnya.

Kesempatan itu, Steven Cheng juga mengajak media untuk dapat mengenalkan tradisi dan budaya Tionghoa kepada masyarakat, terlebih keturunan Tionghoa merupakan bagian dari Bangsa Indonesia.

“Selain berbagi kasih, pada perayaan imlek tahun ini kami juga melakukan festival lampion di Taman Wisata Kuliner UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Bandar Lampung,” ujar Steven Cheng. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III DPRD Provinsi Lampung Panggil 23 OPD

Bagikan ke: […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!