Sambut Ramadhan, Pemkot Gelar Vaksin Bagi Pedagang Takjil Ramadhan

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) bagi pedagang takjil ramadhan wilayah Kelurahan Enggal.

Hal tersebut disampaikan, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan usai meninjau pelaksaan vaksinasi di pelataran gedung parkir lantai 5, pemkot setempat, Jum’at (01/04/2022).

“Hari ini kita kasih vaksin booster untuk pedagang yang ada di lingkungan Enggal, ada sekitar 100 pedagang takjil. Mudah-mudahan setelah di vaksin, imunnya kuat,” ujarnya.

Eva Dwiana menghimbau agar para pedagang takjil selalu mematuhi protokol kesehatan saat berjualan.

“Karena Omicron ada dimana-mana. Bagi yang ikuy vaksin ini, ada oleh-oleh dari pemerintah kota Bandar Lampung yakni 1 liter minyak, mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua pelaksana bazar takjil Des Alfian mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini guna memenuhi salah satu syarat di peserta bazar takjil ramadhan yang ada di jalan Sriwijaya Kelurahan Enggal.

“Ini syarat dari wali kota dan sudah ketentuan beliau yang memang harus kita dukung, untuk pedagang yang mengikuti bazar ini wajib divaksin, kalau tidak memenuhi syarat kita diskualifikasi untuk tidak mengikuti bazar, jadi ketentuannya harus kita taati,” ujarnya.

Alfian juga menjelaskan, jumlah peserta dari bazzar ada sekitar 120 pedagang yang yang nantinya akan berada dibawah 22 tenda.

“Dan kemarin yang belum vaksin sekitar 60 persen, tapi hari ini hampir selesai semua, kita vaksin jadi kita pastikan peserta bazar takjil ramadhan sudah 100 persen sudah di vaksin,” jelasnya

Sementara salah satu pedagang bernama Olimah dari kaliawi mengatakan, prosedur yang dilakukan oleh pemerintah bersama dengan panitia bazar adalah langkah yang bagus.

“Ya kita ikuti prosedur pemerintah itu, harapan saya setelah divaksin ini minta sehat aja, terus gak ada Covid-19 lagi. Para pedagang ini juga harus sudah 3 kali vaksin, gak boleh cuma 2 kali atau 1 kali vaksin,” ujarnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menuju Ramadhan, Eva Dwiana : Kita Akan Adakan Bazar Minyak Goreng

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!