Hadiri Workshop Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Eva Dwiana Agendakan Sekolah Penggerak

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung akan menindaklanjuti program sekolah penggerak yang berasal dari program turunan merdeka belajar dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendidikan Menengah (Dikmen).

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan usai menghadiri workshop pendidikan yang digelar oleh Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen yang bertema Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sebagai Wujud Gotong Royong Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar di Ballroom Novotel, Senin (01/11/2021).

“Ini nanti langsung akan bunda sosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk memotivasi, bahwa guru dan sekolah penggerak adalah acuan bagi Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Eva Dwiana mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera mengumpulkan seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung baik negeri maupun swasta.

“Bahwa sekolah penggerak jangan cuma satu, tapi sekolah dan guru semuanya adalah penggerak bagi kemajuan pendidikan di Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Jendral PAUD, Dikdas dan Dikmen, Jumeri mengatakan,
bahwa program turunan merdeka belajar terdapat beberapa jenis.

“Ada relaksasi bos, kampus pengajar, guru penggerak, sekolah penggerak, kemudian ada PIP, KIP Kuliah, kemudian Bidang Kebudayaan, Vokasi dan banyak lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa program sekolah penggerak rencananya, akan direalisasikan tahun depan.

“Insya Allah tahun depan Lampung sudah dapat, banyak guru penggerak juga di Bandar Lampung. Jadi kemarin ada satu proses pengajuan dari Kabupaten/Kota dan ada seleksi dari kita,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap dan sedang dipersiapkan untuk pelaksanaan secara serentaknya.

“Memang kita belum bisa semua, kita secara bertahap, tahap pertama sebanyak 111, tahap kedua 139, tahun depan semua sudah semua Kabupaten/Kota menjadi pelaksana sebagai program sekolah penggerak, kita tunggu saja, kita siapkan dulu dengan workshop ini, supaya lebih siap lagi menjalankan program-program ini,” pungkasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 500 Dosis Vaksin Sinovac Disediakan Kodim 0410/KBL Untuk Masyarakat

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!