Walikota Eva Dwiana Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Jakarta) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (2/3).

Dengan ditetapkannya Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 Tahun 2020 tentang rencana induk penanggulangan bencana tahun 2020-2044 menjadi pedoman bersama untuk Kementerian/Lembaga, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Dalam akun Instagram Walikota @eva_dwiana mengatalan Sesuai arahan Presiden bapak jokowi Pemda harus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, sehingga diharapkan dapat meminimalisir korban dan kerugian.

“Pemkot Bandar Lampung terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, membentuk jalur evakuasi di daerah rawan bencana dan memperketat pengawasan tataruang dan konstruksi diwilayah yang menjadi rawan bencana,” ujarnya

Untuk itu dalam rangka membangun kerangka sistem ketahanan bencana yang bersifat menyeluruh, yang didukung olen kapasitas kelembagaan pemerintah, kemitraan lintas pemangku kepentingan, sistem data, ilmu dan teknologi, skema pembiayaan yang beragam, peran serta masyarakat dan kearifan lokal serta kolaborasi dengan komunitas global.

Tujuan diselenggarakannya Rakornas PB tahun 2023 sebagai sarana koordinasi antar BNPB dan BPBD beserta stakeholder terkait baik pusat maupun daerah dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sandiaga Mengapresiasi Sikap PKS Cantumkan Namanya Sebagai Cawapres

Bagikan ke:MAKASAR […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!