Eva Dwiana Gelar Rakor Optimalisasi IPLT Bersama Balai Prasarana Wilayah PUPR

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri rapat koordinasi (rakor) pemenuhan readiness criteria optimalisasi Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Bandar Lampung bersama Balai Prasarana Permukiman wilayah Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Hari ini kita mensosialisasikan masalah IPLT Kota Bandar Lampung yang dibantu oleh Kementerian PUPR melalui kepala Balai Prasarana permukiman wilayah Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” kata Eva Dwiana saat dimintai keterangan, pada Kamis (02/11/2021).

Eva Dwiana mengungkapkan, bahwa IPLT Kota Bandar Lampung akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

“Tadi bunda udah banyak menjelaskan juga kepada PUPR melalui kepala Balai dan ini adalah kebanggan kita, ini tidak terduga. Ternyata tinja bisa memberikan APBD untuk Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya keberadaan IPLT Bandar Lampung dapat menampung limbah tinja yang berasal dari seluruh lokasi di Kota Bandar Lampung.

“Nanti akan kita ke rumah-rumah dan bukan hanya rumah tetapi perkantoran, sekolah, perguruan tinggi, puskesmas dan semuanya, nanti bunda akan sedot tinja untuk kita jadikan pupuk, dan juga banyak yang kita olah dari tinja ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Lampung, Ir. Maria Doeni Isa ST.MM mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang senantiasa mendukung program, dari Balai Prasarana Permukiman wilayah Lampung terkait pembangunan Infrastruktur ke PUPR yan ada di Bandar Lampung,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya IPLT Bandar Lampung ini, dapat mengatasi permasalahan limbah tinja yang ada di Bandar Lampung.

“Insya Allah yang kita bangun ini bermanfaat bagi masyarakat kota Bandar Lampung, menciptakan lingkungan hunian yg sehat dan secara tidak langsung untuk amal ibadah juga meningkat, dan semua mendoakan agar pimpinan di kota Bandar Lampung sehat dan sejahtera,” ungkapnya.
(Apr).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Unit V Subdit Sosbud Polda Lampung Adakan Silaturahmi ke PCNU Kota Bandar Lampung

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG, […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!