KPM PKH dan BPNT Murni, Rutin Salurkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

2 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG, Lampung Selatan – Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan ini memang berbeda dengan desa lainnya, karena mempunyai agenda rutin santunan anak yatim yang dananya bersumber dari anggota KPM seperti PKH dan BPNT (Keluarga Penerima Manfaat, Program Keluarga Harapan, Bantuan Penerima Non Tunai) murni, ada di desa tersebut.

Kepala Desa Ruguk, Saiful, SE  menuturkan, ini memang sudah agenda rutin menyantuni anak yatim.

“Hal yang berbeda dalam santunan ini adalah sumber dananya, yaitu dari para anggota Keluarga Penerima Manfaat seperti PKH dan BPNT. Para anggota ini menyisihkan sebagian uangnya dari menerima bantuan.” ucapnya pada media, Jumat (03/02/2023)

Dalam hal ini Ibu Dawami selaku Ketua Paguyuban, memaparkan bahwa setiap PKH atau BPNT turun, para KPM berinisiatif mengumpulkan sebagian dari dana bantuan tiap tahunnya dan di bagikan melalui santunan anak yatim piatu yang ada dilingkungan dusun didesa tersebut.

“Kebetulan hari ini pelaksanaannya di Dusun Tasik, namun tidak hanya sekedar santunan saja, kegiatan ini ada pemaparan pemahaman dari narasumber ibu Ela selaku pendamping PKH Desa Ruguk juga pemberian Tausiah oleh Ustd. Abdul Latif Albatawi.” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 17 anak dari dusun Tasik dan dusun Sribasuki yang mendapatakan santunan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan menyisihkan sebagian penghasilan walaupun dari bantuan agar menjadi berkah. Semoga dengan mendapatkan keberkahan itu ekonomi masyarakat Penerima Manfaat perekonomian nya menjadi meningkat dan sehingga mereka bisa mengalihkan ke orang lain yang lebih membutuhkan.” sambung Dawami. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandar Lampung Ikut Kegiatan GEMAPATAS dari Kementerian ATR/BPN

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!