Dosen Tamu Asal Nepal Ajari Mahasiswa Kampus ini Mata Kuliah Komunikasi

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)– Pankaj Das asal Nepal mengajar mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui zoom meeting Senin, (4/1/21).

Pria lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia ini menjelaskan materi komunikasi kepada mahasiswa. “Hubungan tidak dapat tumbuh tanpa komunikasi,” kata Pankaj Das dalam pemaparannya.

Pankaj mengutip dari Nages Gadigeswar bahwa tanpa berkomunikasi kamu bukan siapa-siapa. “Komunikasi adalah sistem pengiriman pesan menggunakan banyak komponen. Biasanya digunakan untuk menyampaikan pikiran, perasaan atau ide,” bebernya.

Komunikasi juga bagian dari proses pertukaran informasi dengan menggunakan kata, huruf, simbol atau perilaku nonverbal. Komunikasi juga untuk mengirimkan informasi, pikiran atau perasaan sehingga dapat diterima atau dipahami dengan memuaskan.

“Ketika seseorang mengirim atau menerima informasi, ide dan perasaan dengan orang lain tidak hanya menggunakan komunikasi lisan atau tertulis tetapi juga komunikasi nonverbal,” tuturnya.

Pankaj mengungkapkan bahwa komunikasi yang efektif mengarah kepada hubungan sesama yang baik. Seperti kerjasama dan koordinasi yang lebih baik antara manajemen dan tenaga kerja, peningkatan produktivitas dan efisiensi, moral yang meningkat dan pergantian staf yang lebih rendah dan ketidakhadiran.

Perkuliahan dengan dosen tamu Pankaj Das dimoderatori staf UPT Hubungan Internasional Sherli Trisnawati, S. Kom dan didampingi penanggung jawab Kelas Internasional Manajemen IIB Darmajaya Cahyani Pratisti, S.Pi., MBA. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Lampung Terima Kunjungan Forum Ormas Islam

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-DPRD Lampung terima kunjungan […]
error: Content is protected !!