Mahasiswa KKN Unila Sosialisasi Pembuatan Pakan Ternak

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(LampungTimur)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) periode 1 Tahun 2021 melakukan sosialisasi pembuatan pakan ternak di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur. Jum’at (06/03/2021).

Koordinator Kecamatan (Korcam) Muhammad Rifki mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk program kerja yang dilakukan Mahasiswa KKN Unila Periode 1, khususnya di Desa Tanjung Tirti, Way Bungur.

“Tujuan dari Program Kerja ini, ya untuk membantu para peternak Desa supaya nantinya tidak kehabisan pakan apabila datang musim kemarau,” kata Rifki.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi pembuatan pakan ternak ini, dapat membantu para peternak desa untuk ahli dalam membuat stok pangan yang berasal dari bahan-bahan yang tidak terlalu sulit di dapat.

“Ya, kan kalau musim kemarau, para peternak desa, biasanya susah untuk mencari makanan ternak, dengan adanya keahlian ini, diharapkan peternak desa bisa dipermudah dalam menyediakan stok pangan bagi ternak mereka,” jelasnya.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut, Mahasiswa KKN menjelaskan cara pembuatan pakan (silase) yang berbahan baku dari limbah pertanian berupa janggel jagung.

“Bahak-bahannya itu ada, Jenggel Jagung, Em4 (Effektif Mikroorganisme), Dedak Padi,” pungkasnya. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menjelang Seleksi CASN, Begini Kata BKD Bandar Lampung

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Badan Kepegawaian […]
error: Content is protected !!