Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Gelar Pelatihan Administrasi Tingkat Kelurahan dan Kecamatan

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung membuka kegiatan Pendidikan Administrasi Pemerintahan dan Penyusunan Data Profil Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Bandar Lampung di Aula Semergou.

“Masalah profil kelurahan ini yang prestasi kan sudah banyak apalagi menurut bunda masyarakat sudah paham apalagi kita punya pelayanan e-KTP melalui kecamatan, grebek sungai, tim yustisi dari tingkat RT sampai kecamatan sampai kota bandarlampung, banyak sebenernya profilnya, vaksinasi keliling,” kata Wali Kota Eva Dwiana, pada Senin, (06/12/2021).

Ia berharap, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Kota Bandar Lampung dapat memberikan arahan yang baik kepada para peserta pembinaan tersebut.

“Melalui pak zainuddin bisa memberikan arahan semua profil yang baik baik harus kita informasikan kepada masyarakat, biar masyarakat juga paham kalau kita punya pelayanan yang baik untuk masyarakatnya,” ujarnya.

Eva Dwiana juga mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan pelayanan kemarin yang sudah baik kita pertahankan, dan yang kurang baik akan kita tingkatkan. Dengan cara nanti kita akan memberikan masukan dan bunda menerima masukan dari OPD OPD, dimana yang kurang dan yang sudah bagus,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas PMK Kota Bandar Lampung, Zainuddin mengatakan, tujuan dari pembinaan tersebut, yakni memberikan pemahaman kepada ASN tentang pentingnya update data dan melakukan penyusunan profil kelurahan serta kecamatan secara baik dan sesuai.

“Kalau ada hal-hal yang selama ini masih dianggap kurang kemudian belum sesuai dengan aturan, hari ini kita melaksanakan pembinaan lagi, agar kawan kawan dikecamatan itu benar benar bisa memahami sehingga penyusunan profil kelurahan bisa sesuai dengan aturan itu,” ujarnya.

Terkait profil kelurahan dan kecamatan, Zainuddin mengungkapkan, bahwa semua yang ada di kelurahan termasuk dalam profil.

“Sehingga dengan kita susun profil itu nanti tidak hanya secara penerbitan fisik, tetapi secara online, masyarakat itu bisa melihat melalui internet, bahwa masing masing kelurahan itu sudah tersusun sedemikian rupa profilnya, mereka bisa akses di masing masing kelurahan ada tenaga IT,” pungkasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siap-Siap, Bunda Eva Akan Upayakan Honorer Menjadi PNS

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!