Capres Anies Baswedan Dalam Program ‘Desak Anies’ Janji akan Bangun Kereta Double Track

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Calon Presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan menyempatkan diri untuk berdiskusi bersama mahasiswa dan masyarakat di acara yang bertajuk “Desak Anis” bertempat di Kafe Bento, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023)

Diadakannya program Desak Anies ini merupakan kerja sama antara Koalisi Anies-Muhaimin (Amin) Lampung dengan Tim Ubah Bareng Pusat, “Desak Anies ini merupakan program nasional dan diagendakan akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Sebelumnya sudah dilakukan di Medan dan Banjarmasin.

acara Desak Anies ini merupakan forum dialog yang dikhususkan antara Anies dengan mahasiswa dan pemuda-pemudi.

Dalam dialaognya Anies menjanjikannya akan pembangunan kereta double track dari Bakauheni, Lampung Selatan hingga Kertapati, Sumatera Selatan.

“Kami siapkan double track dari Bakauheni ke Kertapati, supaya transportasi efisien murah, dan bisa dijangkau semua. Kalau jalan tol kan terbatas, karena kami mau semua sama rata” kata Anies

Transportasi umum Bakauheni-Tanjung Karang, Kertapati (Lampung-Sumatera Selatan) itu akan dibangun ketika ia terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024 dan dan akan mulai beroperasi pada 17 Agustus 2025 mendatang.

Selain itu, Anies juga menjanjikan transportasi terintegrasi di Kota Bandar Lampung, agar masyarakat perkotaan bisa memiliki akses ke mana saja dengan tarif yang murah meriah. “Kami rencanakan Insya Allah di Bandar Lampung, ada transportasi yang menjangkau semua masyarakat,” tutur Anies.

Menurut Capres Nomer urut satu ini, pembangunan jalur kereta api mesti merata dan tidak hanya di Jawa. Hal tersebut diyakini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Kita akan bisa memindahkan lebih banyak orang dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang berbasis kereta api, ini khusus di Jawa, untuk di luar Jawa kami (juga) merasa perlu untuk membangun jalur-jalur kereta api antar kota dan peningkatan intensitas perjalanan menggunakan kereta api,” pungkasnya.(Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Audio Bocor Ungkap Israel Serang Warganya Sendiri yang Disekap Hamas

Bagikan ke:ISTANBUL […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!