Pokmas Mekar Sari, Inovasikan Pembuatan Pupuk Organik

1 0
Bagikan ke:

KETAPANG, Lampung Selatan – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Mekar Sari, Desa Bangunrejo Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan berinovasi menjadikan limbah kotoran sapi menjadi pupuk organik.

Suhadi selaku Tenaga Ahli TPP P3MD Kabupaten Lampung Selatan, Kasi Ekobang Kecamatan Ketapang Siti Aimah. SE, Pendamping Desa Ahmad Efendi, Yudhastio, serta Pendamping Lokal Desa Erwinsyah, Tata Kresnata, Prima Lusi Handayani, adakan kunjungan ke lokasi tempat pengolahan pupuk organik, pada Rabu, (08/02/2023).

Adapun tujuan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan identifikasi kegiatan TTG (Tekhnologi Tepat Guna) serta mengadvokasi Pemerintah Desa untuk mensupport kegiatan tersebut melalui Dana Desa, Serta dijadikan sebagai salah satu objek yang akan diikut sertakan dalam kegiatan lomba TTG yang akan diselenggarakan di provinsi Lampung.

Kegiatan masyarakat ini adalah sebagai inovasi pengolahan pupuk organik yang memanfaatkan limbah kotoran ternak sapi.

Menurut Supriyanto sebagai Ketua Kelompok ini mengatakan dia pribadi sejak tahun 2010 telah memanfaatkan limbah dari kotoran sapi ini untuk dijadikan pupuk organik, lalu baru beberapa bulan ini membentuk kelompok antar para petani. (Den)_korlamsel

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub Chusnunia Ajak APSI Provinsi Lampung Bersinergi Dalam Program Pendidikan

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!