Pemkot Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Anak Terdampak Covid-19

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG (Bandarlampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi anak-anak yatim, piatu maupun yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan usai penyerahan bantuan di Aula Semergou, pada Kamis (09/12/2021).

“Hari ini Pemkot mengadakan santunan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19, jadi anak yatim piatu, kita berikan bantuan berupa sembako dan uang tunai,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Eva Dwiana berharap, dengan adanya bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan kepada anak-anak tersebut dapat meringankan beban bagi para penerimanya.

“Mudah-mudahan dengan pemkot memberikan bantuan dan semangat kepada yang terkena musibah, harus percaya diri, dan tetap bersabar,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, Sri Asiyah mengatakan, bantuan sembako dan uang tunai tersebut berasal dari Kementerian PPPA dan Pemkot Bandar Lampung.

“Bantuan sembakonya dari Kementerian PPPA, ditambah dari Bunda tadi, uang, beliau spontan tadi menyampaikan. Sembakonya itu ada berasnya lima liter, minyak, gula, teh, biskuit, dan mie instan,” ujarnya.

Sri Asiyah menjelaskan, bahwa bantuan sembako dan uang tunai tersebut diberikan kepada 42 anak yang datanya terverifikasi langsung dari Kementerian PPPA.

“Kami cuma menyalurkan, pendataan itu langsung ke linknya kementerian. Tadi ada dari 8 kecamatan yang mendapatkan, datanya by name by address, langsung dari mereka,” jelasnya.

Diketahui, 8 kecamatan yang menerima bantuan tersebut yakni, Kedaton, Enggal, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Rajabasa, Telukbetung Timur, Kemiling, dan Sukarame. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Eva Dwiana Akan Lunasi SPP Anak Terdampak Covid-19

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!