Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Barat

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Lampung Barat) – Gubernur Arinal mengajak seluruh masyarakat, juga para pemimpin, untuk menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebajikan dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat menghadiri Pengajian Akbar, di Lapangan Sukajadi Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Jumat (10/11/2023).

“Mari kita selalu berusaha untuk menciptakan masyarakat yang lebih bermartabat, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera,” kata Gubernur.

Gubernur selanjutnya mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.

Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program keagamaan.

Program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Di kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 20 anak yatim piatu dan 4 Masjid, diantaranya yaitu Masjid Nurul Hidayah sebesar Rp15 juta, Masjid Al-Huda Rp15 juta, Mushola Bahrul Ulum Rp10 juta dan kepada TPA Darussalam Rp10 juta. (*)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Jadi Inspektur Upacara

Bagikan ke:PAPARAN LAMPUNG (Bandar Lampung) […]
error: Content is protected !!