Walikota Eva Dwiana Pantau Pelaksanaan PIN Polio Putaran Kedua

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana pantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II di posyandu dan sekolah, Selasa (13/8/2024).

Pelaksanaan PIN Polio dosis kedua ini berlangsung serentak di seluruh posyandu, puskesmas, dan sekolah dengan tujuan untuk mencapai target imunisasi vaksin polio sebesar 95 persen.

Sedikitnya ada lima lokasi yang dipantau oleh Wali Kota Bandar Lampung, diantaranya SD Azzahra, SD 1 Pahoman, dan Posyandu Flamboyan 5 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan imunisasi polio tahap kedua dengan target capaian 100 persen. Untuk saat ini masih 95 persen,” ujar Eva Dwiana.

Eva Dwiana memastikan pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat melalui RT, RW, kelurahan, dan kecamatan setempat terkait pelaksanaan PIN Polio.

“Alhamdulillah antusiasme warga dan pamong setempat luar biasa,” katanya.

Eva Dwiana berharap dengan PIN Polio, penyebaran penyakit polio di Bandar Lampung dapat dicegah.

Eva juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) agar capaian PIN kepada anak usia 0-7 tahun di kota ini dapat terpenuhi 100 persen.

“Saya harap target PIN bisa dipenuhi 100 persen pada tahap kedua ini,” ucapnya.
Eva juga mengimbau masyarakat berperan aktif dengan membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi polio di posyandu atau puskesmas terdekat.

“Kami harap dengan dilakukan imunisasi, tumbuh kembang anak-anak di Bandar Lampung dapat baik dan sehat semuanya,” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa UML Bantu UMKM Pisang Mas Tingkatkan Daya Saing di Desa Sumberejo

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!