Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Cipta B2SA

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat kota Bandar Lampung tahun 2022 oleh pemkot Bandar Lampung di Lapangan Kalpataru Kecamatan Kemiling. Kamis (13/10/2022).

Lomba cipta menu B2SA, diikuti oleh pengurus TP PKK 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan dilaksanakan lomba makan sehat oleh dinas pangan. Dirinya meminta para kader PKK dapat mensosialisasikan ke masyarakat.

Lanjutnya, untuk menciptakan makanan sehat untuk keluarga cukup mudah dengan barang yang banyak ditemukan. Seperti, tempe yang dapat diolah menjadi stick dan lainnya.

“Jadi tempe bisa di olah menjadi pepes dna lainnya. Anak-anak bisa diberi makan tempa dengan beragam olahan,” ujar Eva Dwiana

Lomba cipta menu B2SA ini, lankut Eva pentimg disosialisaikan ke masyarakat. Terutama untuk mencegah stunting dan mencegah anak-anak kurang gizi.

“Kedepan akan kita lakukan makan bersama dengan anak-anak di Kota Bandar Lampung,” ucapnya.

Kecamatan Sukabumi menjadi juara pertama dan akan mewakili Bandar Lampung mengikuti lomba tersebut ditingkat Provinsi Lampung, 28 Oktober 2022.

Eva juga menambahkan, Peringatan hari ibu Desember 2022 mendatang, Eva mengungkapkan bahwa Pemkot Bandar Lampung akan menggelar penciptaan menu B2SA dengan uang Rp 50 ribu untuk menciptakan menu sehat untuk keluarga.

“Nanti lombanya untuk umum. Penilaiannya teekait penataan, rasa, kreasi, dan lainnya,” pungkasnya. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungi Desa Model Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting di Kota Metro, TP PKK Provinsi Lampung Lakukan Pembinaan dan Serahkan Bantuan

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!