Hadiri Kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Jelang Pemilu, Ini Pesan Eva Dwiana

2 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung mengahadiri kegiatan Siaga Pengawasan ” satu tahun menuju pemilu 2024 oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung di Hotel Emersia. Selasa, (14/02/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, dengan diadakannya siaga pengawasan jelang 1 tahun pemilu 2024 oleh Bawaslu dapat mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Bandar Lampung.

“Hari ini Bawaslu mengadakan siaga pengawasan 1 tahun menjelang pemilu 2024, harapan kita semuanya pemilu di Kota Bandar Lampung dapat berjalan aman dan damai sesuai harapan kita dan terpilih juga orang-orang yang hebat untuk di Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Eva Dwiana berpesan, seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan masyarakat yang tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar menyalurkan hak pilihnya ke TPS.

“Bagi yang tidak datang ayo datang ke TPS nya masing masing dan kita berharap semuanya elemen tokoh masyarakat tokoh agama juga mengawasi karna satu suara penting untuk kita semuanya,” pesannya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah mengatakan, apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024 bertujuan untuk persiapan Bawaslu dalam rangka menyambut pemilu yang akan datang.

“Apel siap siaga ini serentak sebagai tahapan persiapan untuk pemilu yang akan datang,” ujarnya.

Candrawansah mengungkapkan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) juga membuka posko-posko pengaduan pada 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung untuk masyarakat.

“Panwaslu membuka posko untuk mengawasi pemilu dalam menjaga hak pilih, agar masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih dapat menyalurkan suaranya sesuai dengan haknya, dan ini juga memotivasi menanamkan nilai jujur adil langsung umum dan bersih,” ungkapnya.

Candrawansah menambahkan, Bawaslu juga melakukan Soft Launching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif “Jarimu Awasi Pemilu.”

“Pada hari ini Panwalu akan melaunching Jarimu Awasi Pemilu melalui posko yang ada di 20 kecamatan, agar masyarakat dapat melaporkan apabila terjadi kecurangan dan hak pilihnya sudah digadaikan,” pungkasnya. (Apr)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BI Wilayah Lampung Berkolaborasi Dengan Bappeda Provinsi Gelar Forum Ekonomi

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!