Ditlantas Polda Lampung Akan Menindak Tegas Pemudik Bandel

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar Operasi (OPS) Keselamatan Krakatau 2021 dan Kesiapan OPS Ketupat Krakatau 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombespol Donny Sabardi H. Damanik, S.IK., MH., saat melakukan silaturahmi dengan awak media, pada Rabu, (14/04/2021).

“Kami meminta awak media juga menyampaikan ke masyarakat secara luas bahwa mudik di tahun 2021 dilarang. Mulai tanggal 2 kemarin, kita sudah gelar pasukan, ini OPS ketupat dalam rangka pengamanan keselamatan wilayah di tahun 2021,” kata Kombespol Donny Sabardi.

Kombespol Donny Sabardi H. Damanik, S.IK., MH., juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan OPS Keselamatan Krakatau 2021 sudah berjalan selama tiga hari.

“Kemudian dilanjutkan mulai 6-21 Mei Ops Ketupat Krakatau 2021,” ujarnya.

Selain itu, Kombespol Donny Sabardi mengatakan, bahwa akan ada penindakan tegas dari petugas bagi masyarakat yang nekat untuk melakukan mudik lebaran 2021.

“Mobilnya ditahan, dan penumpangnya di transfer ke mobil lain untuk dikembalikan untuk putar balik,” jelasnya.

Terkait pengamanan, Kombespol Donny juga mengatakan bahwa nantinya akan ada petugas di tempat yang sudah ditentukan seperti di Terminal, Stasiun Kereta Api, Pelabuhan, Bandara dan lainnya guna mengawasi masyarakat yang nekat mudik.

“Kalau di Lampung ini, ada 8 titik penyekatan perbatasan. Kemungkinan, nantinya penyekatan ini juga bakal bertambah titiknya,”pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kondisi BTC Kumuh, Wali Kota Eva Dwiana Naik Pitam

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!