Hadiri Sosialisasi Ditjen Dukcapil RI, Eva Dwiana Siap Sukseskan Program

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG ,(Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung siap mensukseskan Program Ditjen Dukcapil RI terkait pencanangan gerakan bersama untuk penyandang disabilitas melalui pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan (Biodata KTP-EL dan KIA) guna membangun masyarakat inklusif di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan, Wali Kota Eva Dwiana usai menghadiri sosialisasi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bukit Randu, pada Kamis, (14/04/2022).

“Pemkot Bandar Lampung siap melakukan program ini 100 persen terutama untuk disabilitas kami akan terus memberikan informasi kepada masyarakat Bandar Lampung kalau ada keluarga, tetangga laporkan kepada kami, dan kami akan datang ke tempat tersebut,” ujarnya.

Sementara, Direktur Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arief Fakrulloh mengatakan, hari ini pihaknya menyelenggarakan launching gerakan bersama untuk memberikan dokumen kependudukan bagi penyandang disabilitas.

“Ini gerakan afirmatif, gerakan yang diselenggarakan secara khusus dengan model jemput bola,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa program tersebut dilakukan untuk wilayah se-Sumatera yang bertepatan di Kota Bandar Lampung.

“Jadi hari ini seluruh provinsi se-Sumatera kita launcing untuk bergerak bersama, gerakannya adalah jemput bola bagi penyandang disabilitas dengan target 100 persen, semuanya mendapat dukungan, dari semua pihak, Dinas pendidikan, dinas sosial kemudian dari komunitas-komunitas penyandang disabilitas,” jelasnya.

Zudan menghimbau, apabila ada anggota keluarga atau tetangga yang belum memiliki dokumen segera melaporkan ke Disdukcapil setempat untuk melakukan pengurusan berkas di Disdukcapil.

“Nanti dari dinas dukcapil akan jemput bola, jangan khawatir semuanya gratis tidak dipungut biaya, kalau ada yang pungli beritahu kami kita jewer rame-rame karena semuanya gratis,” pungkasnya. (Apr)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pejabat dan ASN Dilarang Gelar Buka Bersama dan Open House Pada Hari Raya Idul Fitri 1443H

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!