KONI Lampung Gelar Rapid Tes ke Seluruh Atlet PON

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menggelar Rapid Tes Covid-19 kepada seluruh atlet PON yang tengah menjalani Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov). Tes sendiri berlangsung beberapa tahap di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, Rabu (14/10) pagi.

Pada pelaksanaan tes yang berlangsung setidaknya di Gedung Sumpah Pemuda tersebut, setidaknya hampir seluruh atlet mengikuti tes sebagai langkah penanggulangan penyebaran covid-19 virus corona. Terutama dilingkungan para atlet Lampung yang tengah menyiapkan diri, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 mendatang.

Menurut Sekretaris Umum KONI Provinsi Lampung Subeno, tes yang mereka lakukan sebagai salah satu langkah mencegahan pandemi corona. Terutama dikalangan atlet PON dan juga KONI Lampung, sehingga dalam pelaksanaan persiapan Lampung bisa berjalan dengan baik, dengan tanpa terganggu oleh pandemi tersebut.

“Saat ini keadaan semakin genting, karena penyebaran Covid-19 di Lampung semakin menghawatirkan. KONI berharap dengan dilakukannya Ravid Tes ini, kita bisa mencegah penyebaran covid di Lampung,” kata Subeno.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini di Lampung terutama Kota Bandarlampung penyebaran Covid cukup cepat. Hal itu membuat mereka harus waspada mengingat para atlet, sebagian besar tinggal di Kota Bandarlampung. Mau tidak mau KONI harus mengantisifasi penyebarannya, dengan melalui pemantau dan tes terhadap seluruh atlat PON.

“Kita harus waspada dan mencegah penyebaran, jangan sampai para atlet kita terkena Covid-19. Mudah-mudahan atlet kita tidak ada yang terkena atau positif, sehingga tidak mengganggu berjalannya kita dalam persiapan,” tambahnya.

Ravid Tes Covid-19 akan dilakukan kepada seluruh atlet PON XX Lampung, bahkan juga akan dilakukan kepada pengurus. (rls/nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Herman HN Ikuti Rakor Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Regulasi Omnibus Law

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Walikota Bandarlampung Herman […]
error: Content is protected !!