Resmi Membuka Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung, Unila Siap Tampung Mahasiswa

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Universitas Lampung (Unila) resmi membuka Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Lampung yang siap mulai menampung mahasiswa pada tahun akademik 2021/2022 mendatang.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila Dr. Sunyono, M.Si., Sabtu, 13 Februari 2021.

Dr. Sunyono mengatakan, bahwa adanya pembukaan Prodi ini setelah diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 30/E/0/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Bahasa Lampung Program Sarjana pada Universitas Lampung, 10 Februari 2021.

“Sedang diusahakan tahun akademik ini dibuka melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Tetapi jika belum memungkinkan akan kita buka pendaftarannya lewat jalur SMMPTN. Daya tampung yang disediakan tidak lebih dari 70 calon mahasiswa,” kata Dr. Sunyono, pada Senin, (15/02/2021).

Ia mengaku, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, dan tim dari Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Unila. Selain pihak kampus, ia akan menggandeng tokoh masyarakat, praktisi, dan tokoh adat Lampung dalam rangka berdiskusi dan menampung aspirasi sebagai dasar penyusunan kurikulum yang sesuai.

“Untuk sumber daya tenaga pendidik akan dipersiapkan dari jurusan Bahasa dan Seni FKIP Unila serta melibatkan praktisi-praktisi Bahasa Lampung yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Sunyono mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Rektor Unila Prof. Karomani yang memiliki komitmen tinggi untuk ikut memperjuangkan proses pembukaan S1 Prodi Pendidikan Bahasa Lampung di Universitas Lampung.

Selain itu, Dr. Sunyono mengaku ketika mendapatkan kabar gembira ini, tim penyusun yang diketuai Dr. Farida Ariyani, M.Pd., merasa bangga dan haru karena perjuangan yang dilakukan hampir 14 tahun membuahkan hasil.

“Keberhasilan itu tentunya atas upaya, dukungan, dan bantuan berbagai pihak. Termasuk gubernur Lampung yang juga berkomitmen melestarikan Bahasa Lampung di Bumi Ruwa Jurai sehingga ada intervensi, bantuan, serta dukungan untuk segera membuka prodi ini. Saya berterima kasih atas upaya luar biasa yang dilakukan rektor Unila terkait izin pembukaan Prodi S1 Bahasa Lampung, serta pihak-pihak lain yang telah ikut berkontribusi,” tandasnya. (Apra)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program 100 hari Kapolri, Polda Lampung Jalin Kemitraan dengan IPC

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- PT Pelabuhan Indonesia […]
error: Content is protected !!