Pemkot Bandar Lampung, Sediakan Website Pendataan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG(Bandarlampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyediakan website Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (Simfoni PPA) yang digunakan untuk pendataan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak (KtPA) di Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, Sri Asiyah saat pelatihan Simfoni PPA oleh Pemkot Bandar Lampung di Hotel Emersia, Rabu (15/09/2021).

“Tadi kan, kita mengadakan pelatihan pendataan kasus perempuan dan anak secara online jadi memang sistemnya itu sudah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” kata Sri Asiyah.

Menurutnya, website Simfoni PPA ini, nantinya berisi semua data kekerasan perempuan dan anak di Kota Bandar Lampung.

“Nanti, dengan adanya Simfoni semua data itu jadi satu tidak ada campur data lagi terhdap kasus perempuan dan anak di kabupaten atau kota,” ujarnya.

Selain itu, Sri Asiyah juga mengungkapkan bahwa pengaduan kasus secara online akan diberikan bimbingan secara tatap muka.

“Jadi, nanti ada operatornya masing-masing lembaga, kita minta yang dilatih ini kan lembaga-lembaga pemerhati perempuan dan anak di Kota Bandar Lampung dan Dinas instansi terkait antara lain kepolisian kesehatan, RS, sosial, dan lembaga-lembaga pengaduan kasus dan anak itukan tidak semua lapornya ke Dinas PPA ada yang lapor ke lembaga kepolisian dinas kesehatan jadi datanya di sistem online ini satu gitu,” pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan Simfoni PPA dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Alhamdulilah pembukaan pelatihan online Simfoni ini untuk perempuan dan anak kota bandar Lampung Insyallah bisa berjalan sesuai dengan harapan apalagi kalau mulai online ini ada laporan-laporan bisa gampang karena selama ini kebanyakan para perempuan kan malu untuk melaporkan kasus terhadap dirinya,” ujar Eva Dwiana.(Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasrem 043/Gatam Hadiri Virtual Meeting MUSRENBANG PRPJM Provinsi Lampung Tahun 2019-2024

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!