Bupati Pesibar Agus Istiqlal Berikan Bantuan Alat Pertanian di Pekon Ulok Manik

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Pesibar)– Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.,SH.,MH hadiri audiensi dengan masyarakat kecamatan pesisir selatan sekaligus serah terima bantuan alat pertanian, di Pekon Ulok Manik, Rabu(16/9/2020).

Acara yang dilaksanakan di halaman SDN 54 Krui ini dihadiri oleh berbagai element baik dari Perangkat Pemerintah Daerah maupun berbagai lapisan masyarakat.
Hadir juga anggota DPRD Pesisir Barat, unsur forkompimda, ketua TP-PKK Pesisir Barat, tokoh masyarakat setempat dan juga insan pers.

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal.,SH.,MH. Menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan yang hadir dalam acara tersebut, serta dinas terkait yang turut mendukung dan menyukseskan kegiatan pada hari ini.

“saya ucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat pesibar yang sudah mendukung suksesnya kegiatan ini, ini merupakan moment yang luarbiasa karena dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat menyalurkan ide demi majunya pesisir barat, “ujarnya.

Ia juga mengatakan wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini memiliki berbagai potensi dan sumber kekayaan alam, salah satunya adalah pada sektor pertanian. untuk itu dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Barat pada Kecamatan Pesisir Selatan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pertanian akan memberikan beberapa bantuan alat pertanian yang diserahkan untuk kelompok petani, yaitu :
combine harvester/ pemanen pertanian, sebanyak 2 unit, power thresher /mesin perontok padi, sebanyak 5 unit corn seller/ mesin pemipil jagung, sebanyak 5 unit; dan hand sprayer/ peralatan pemberantas hama sebanyak 16 unit

Bupati juga berharap dengan adanya beberapa bantuan tersebut dapat mendukung ataupun membantu kegiatan para petani serta dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Pesisir Barat.
terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari doa dan ikhtiar kita semua serta bantuan dari semua pihak yang terlibat. pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga pemberian bantuan ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran serta dapat mengurangi beban para petani.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat. semoga wabah covid-19 ini bisa cepat berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan kembali dengan normal,” pungkasnya. (ayu)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banyak Orang Ngaku Gila, Herman HN Upayakan Penertiban Melalui Satpol PP dan Dinas Sosial

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!