Pemkot Terima Hibah Empat Alat Pencacah Plastik dari Kementerian PUPR

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandar Lampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terima Hibah 4 Alat pencacah plastik dari Kementerian PUPR dengan nilai total barang milik negara senilai Rp191.500.000, penerimaan alat tersebut di halaman Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Kamis (16/9/2021).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan banyak terimakasih dan semoga dengan diterimanya alat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita menerima alat pencacah plastik ini sesuai dengan tujuan awal yakni diharapkan masyarakat melalui pemerintah dapat mengolah sampah plastik yang lebih bermanfaat lagi agar berguna,” ujar Eva.

Lanjutnya, ini bisa jadi contoh untuk kita Kota Bandar Lampung dan juga bahwa tadi di informasikan dari ibu Rien bahwa hanya kota Bandar Lampung yang diberi 4 dan ini satu kebanggaan bagi kita.

Alat pencacah plastik tersebut berasal dari perusahaan CV Putri Alfa Jaya yang dimana diproduksi oleh PT. Cahaya Agro Tekhnik Surabaya dengan spesifikasi kapasitas produksi 300kg perjam, Power 28 host power, bahan bakar yakni solar, rumah pisau 10mm, Coronv 2mm, Pangkon 100 dan 80, Transmisi Kuli Plus Bel, Dimensi Total 125 X 85 X 16,5 cm, dan Panjag Pisau 50cm.

Sementara itu, Rien Marlina kepala BPJN Lampung ( Balai pelaksanaan jalan Nasional) mengatakan bahwa, dengan memberikan atau menghibahkan mesin pencacah plastik ini pasti akan bermanfaat bagi kota Bandar Lampung sendiri terutama untuk kebersihannya.

“Mudah-mudahan sampah plastik itu bisa kita kelola menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat bagi masyarakat UMKM, dan masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19,”pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Eva Dwiana Melantik Suhendar Zuber Sebagai Direktur PDAM Way Rilau

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!