Dosen dan Tendik UIN RIL Menjalani Vaksinasi Sinovac

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) –  Sebanyak 800 dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) mengikuti vaksinasi Sinovac di GSG UIN dengan membagi 4 sesi.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag., pada Rabu (17/03/2021).

“Alhamdulillah kita mendapat kuota sebanyak 800 orang. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, RSUD Abdul Moeloek, serta pihak lain yang telah menyukseskan vaksinasi ini,” Kata Prof. Mukri.

Lebih lanjut, Prof. Mukri mengatakan, bahwa UIN Raden Intan Lampung merupakan salah satu kampus pertama di Lampung yang melakukan vaksinasi Sinovac (CoronaVac).

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang berkesempatan untuk vaksin tidak perlu takut.

“Karena vaksin yang diberikan sudah teruji secara klinis dan berguna menambah kekebalan tubuh serta menekan angka persebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Lusi Darmayanti MPH. menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk penanggulangan Covid-19.

“Tidak perlu khawatir dalam proses vaksinasi, karena proses vaksinasi melalui beberapa tahap, diantaranya tes kesehatan, observasi, screening dan kemudian pemberian vaksin,” ujarnya.

Adapun manfaat dari pemberian vaksin Sinovac yang dirilis Kementerian Kesehatan yakni, merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19, ketika tertular Covid-19, dampaknya tidak terlalu berat, dan mencapai herd immunity (imunitas kelompok). (Apra)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Eva Dwiana Tinjau Normalisasi Sungai Way Awi

Bagikan ke:PAPARAN LAMPUNG(Bandarlampung) – Walikota […]
error: Content is protected !!