Herman HN Pinjamkan Alat Kemasan Produk Pelaku IKM dan UMKM

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Walikota Bandarlampung Herman HN Menghadiri Acara Peragaan Mesin kemasan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Halaman Pemerintah Kota Bandarlampung, Jum’at(18/9/2020).

Orang nomer satu dikota Bandarlampung ini mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengenalkan, memperagakan alat kemasan IKM dan UMKM agar produk yang dijual bisa tahan lama.

“Kegiatan hari ini kita mengbagikan kemasan untuk IKM dan UMKM, kita akan beli lebih banyak lagi ini hanya simbolis saja, nanti perusahan-perusahaan akan dikasih kemasan-kemasan, mungkin nanti akan ada prduk-produk teri, yang produknya bisa langsung difakum dan bisa tahan lama,” ungkap Herman HN

Ia juga menjelaskan bahwa alat kemasan ini hanya ada 10 unit dikarnakan untuk pesan alat seperti ini tidak bisa secara langsung akan tetapi pemesanannya secara bertahap, yang mana kedepannya tepatnya dibulan depan pemkot Bandarlampung akan memesan 100 unit.

“Ini baru ada 10 unit karena pesannya bertahap , nanti akan pesan lagi 100 unit bulan depan, ” ujar Herman HN

Herman HN juga berharap dengan situasi Covid-19 , IKM dan UMKM masyarakat Bandarlampung bisa tumbuh lebih maju perekonomiannya, dengan pertumbuhnya perekonomian otomatis pengangguran akan berkurang.

“saya ingin IKM dan UMKM di kota Bandarlampung bisa lebih Maju lagi apalagi disituasi Covid, ini semua untuk mendorong ekonomi masyarakat agar tumbuh dan berkembag, bisa menjadi contoh daerah lain, dan memasarkan produknya ditingkat lokal, provinsi, nasional dan internasional dan dapat menciptakan tenaga kerja lebih proaktif jika produknya lebih banyak, laku, otomatis tenaga kerjanya akan bertambah dan mengurangi pengangguran,”pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Terima Kunjungan Kerja Anggota Komite IV DPD RI

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Lampung)– […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!