Herman HN : Jika Rumah Sakit Lain Penuh, RSP Unila Siap Tampung Pasien Covid-19

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung (RSP Unila) dipastikan akan di isi pasien Covid-19, Namun, hingga saat ini RSP Unila belum terisi pasien satupun dikarnakan pengerjaan fasilitas yang dibutuhkan untuk pasien baru diselesaikan.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan apabila rumah sakit lain dalam menangani pasien covid-19 sudah penuh, maka Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung (RSP Unila) jadi salah satu tempat untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

“Jika rumah sakit-sakit umum sudah penuh, jadi jalan keluarnya ya menggunakan RSP Unila, namun RSP Unila hari ini belum diisi karena rumah sakit lain karena masih cukup menampung pasien,” Ujar Herman HN, Rabu (18/11/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan bahwa kesiapan yang dilakukan di RSP Unila sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 sampai saat ini terus berjalan.

“Mengenai alat-alatnya ya kemungkinan akan segera selesai dari 2 hari ini, perkiraan ini meleset, aturan senin kemarin sudah siap, tapi saat ini sedang tahap pembuatan kamar mandi untuk petugas, kalau kamar mandi pasien sudah disiapkan ada 4 kamar mandi, setelah itu kita akan masukan alat-alat berupa tempat tidur, bed set kabinet, dan lemari obat.” Ujar Edwin Rusli.

Edwin Rusli menambahkan, RSP Unila hanya sebagai tempat isolasi pemulihan dan gejala ringan, apabila ada gejala yang serius akan langsung di larikan ke rumah sakit utama. Ia juga mengatakan untuk saat ini, RSP Unila sudah menyiapkan sekitar 17 tempat tidur dan apabila diperintahkan makan pihaknya akan menambahnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prokes Jalan, Walikota Herman HN Perbolehkan Gelar Kegiatan

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Walikota Bandarlampung Herman HN […]
error: Content is protected !!