Pemkot Bandar Lampung Lakukan Monitoring Arus Mudik Jelang H-3 Lebaran

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan monitoring kesiapan seluruh petugas posko menyambut puncak arus mudik lebaran 2023 di kota setempat untuk wujudkan suasana mudik aman serta berkesan, Rabu (19/04/2023).

Tim monitoring mudik Kota Tapis Berseri meninjau sejumlah posko pengamanan hingga posko pelayanan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan seperti Posko sukamaju, Posko kemiling, posko raja basa, Posko sukarame, Posko Lematang Lanjut Posko pelabuhan panjang guna memastikan masa mudik yang akan terjadi selama 14 hari agar dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung berkoordinasi dengan forkopimda setempat dalam menyiagakan personel seperti tenaga kesehatan dan dinas perhubungan di 9 posko yang tersebar di wilayah setempat.

Sementara Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah menjelaskan bahwa dari hasil peninjauan yang dilakukan, seluruh personel telah siap menyambut puncak arus mudik 2023.

“Alhamdulilah tadi kita telah memonitoring ke sejumlah posko pelayanan dan keamanan mudik tahun 2023 seperti Sukamaju, Kemiling, Rajabasa, Sukarame, Lematang, serta yang terakhir di pelabuhan panjang,” kata Khaidarmansyah.

Ia pun berharap agar seluruh personel yang ditugaskan dapat bekerja secara maksimal untuk melayani pemudik hingga arus mudik selesai.

“Kami semua yang bertugas ini berharap supaya mudik tahun 2023 ini lancar, aman hingga sampai puncak arus balik,” harapnya.

Diketahui, sampai saat ini di kota Bandar lampung masih belum dilakukan rekayasa lalulintas maupun pengalihan.

Dari hasil monitoring, Khaidarmansyah mengatakan, pergerakan arus mudik di H-3 sebelum lebaran masih normal.

“Karena di hari ketiga sebelum hari raya idul fitri pergerakan pemudik masih normal, diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada dua hari hingga satu hari sebelum lebaran, dan puncak arus balik pada tiga hari setelah hari raya,” pungkasnya. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ops Antik Krakatau 2023, Polresta Bandar Lampung Ungkap 32 Kasus dan Tangkap 44 Tersangka

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!