Wali Kota Eva Dwiana Menghadiri Muscab PII Bandar Lampung

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung menghadiri Musyawarah Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (Muscab PII) Kota Bandar Lampung yang digelar di ruang Kiluan hotel Grand Praba. Jum’at, (19/11/2021).

“Hari ini pengukuhan pengurus cabang PII, Kota Bandar Lampung periode 2022-2024,
Mudah-mudahan PII bisa mendistribusikan untuk Bandar Lampung terutama prestasi karyanya,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Menurutnya, Pemkot Bandar Lampung berencana akan melakukan penghijauan disetiap sudut Kota yang akan melibatkan PII Bandar Lampung.

“Kota Bandar Lampung sekarang kan giat-giatnya untuk penghijauan di semua pojok yg ada di kota. Nah dengan bersama PII akan kita bicarakan, mudah-mudahan PII bisa mendistribusikan untuk Bandar Lampung,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua PII Wilayah Lampung, Ir. H. Taufik Hidayat mengatakan, bahwa hari ini, PII Kota Bandar Lampung sedang membentuk kepengurusan yang baru periode 2022-2024.

“Nantinya asosiasi ini, PII ini sebagai asosiasi profesi agar bisa melakukan kerjasama dengan Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya membutuhkan support dari pimpinan daerah, agar organisasi asosiasi PII bisa berkembang dan memberikan kontribusi kepada daerah.

“Kalau program terdekat kami masih belum tersusun, ini masih disusun, saya kan provinsi, kalo ini kan kota, nanti akan kita jabarkan program terdekat,” ungkapnya.

Selain itu, Taufik juga menjelaskan, bahwa PII merupakan asosiasi tertua yang ada di Indonesia.

“Berdiri sejat tahun 1952 setelah IDI, saat itu PII masih paguyuban, setelah tahun 2014 PII baru menjadi asosiasi,” jelasnya.

Lanjutnya, keberadaan dari PII juga sangat berperan penting bagi orang-orang yang hendak melakukan aktivitas atau profesi ke insinyuran.

“Sesuai undang-undang, setiap orang yang akan beraktivitas ke insinyuran harus terdaftar di PII, karena PII bertugas mensosialisasikan dunia keinsinyuran. Ini bukan saja bergerak di bidang kontruksi, tetapi di ASN juga harus mendapatkan insinyur,” tambah Taufik.

Taufik juga berharap dengan adanya kepengurusan yang baru dari PII Cabang Kota Bandar Lampung dapat menjadi barometer untuk membangun satu asosiasi atau lembaga yang baik bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi untuk membantu profesi ke insiyuran ini yang sesuai dengan amanat undang-undang, kan Kota Bandar lampung sebenarnya jauh lebih banyak anggotanya dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya,” pungkasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hakim Pengadilan Negeri Klas IIA Kalianda, Pimpin Sidang Pemeriksaan Setempat

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!