Edwin Rusli : Kasus Positif Covid-19 di Bandarlampung Bertambah 12 orang

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Kepala Dinas kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan Bahwa Penambahan pasien baru positif Covid-19 di Bandarlampung hari ini melonjak hingga 12 kasus.

“Hari ini kita ada penambah 12 orang pasien positif covid-19, 7 orang hasil tracing, 2 orang merupakan pasien baru dan 3 orang merupakan hasil suspek,” ujar Edwin saat saat dimintai keterangan di kantor pemerintahan kota setempat, kamis(10/9/2020).

Menurutnya, ke 12 pasien tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dengan bertambahnya jumlah pasian sekarang ada 12 pasien baru, Jadi total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bandarlampung menjadi 207 orang. Sementara yang telah meninggal dunia sebanyak 13 orang.

“Pasien positif mulai meningkat otomatis dibeberapa rumah sakit juga meningkat,
ini yang kita takutkan kapasitas ruangan dirumah sakit mulai penuh. Tapi itu akan kita sebar rata seperti di Rs. Adadi masih bisa, RS Abdul Muluk. tapi imanuel dan urip itu sudah penuh,” jelas Edwin

Namun sementara ini ruangannya masih cukup, akan tetapi untuk menjaga-jaga pihaknya nantinya akan menyebarnya dibeberapa rumah sakit yang bisa menangani pasien covid-19.

Terang edwin mengenai isolasi mandiri juga untuk mengantisipasinya jangan sampai menyebarkan kekeluarga. Maka dihimbau jangan sampai bergabung ataupun berhubungan walaupun dengan keluarga sendiri.

Dan jika yang positif covid-19 menjalankan isolasi mandiri tadi terangnya, pihaknya tetap akan memantaunya dan akan melakukan tracing pada keluarganya ada tidak gejala yang tertular.

“Yang isolasi mandiri tidak boleh lebih dari 2 orang dalam satu rumah, kalau lebih harus dirawat kerumah sakit,” pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Covid-19 Melonjak, Herman HN Berikan Arahan ke Pemuka Agama Pentingnya Protokol Kesehatan

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Walikota Bandarlampung Herman HN […]
error: Content is protected !!