Program Bedah Rumah di Bandar Lampung Tahun 2020 Meningkat 277 Unit

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-
Dinas Perumahan dan Tata Bangunan Kota Bandarlampung Terkait progres dan jumlah untuk bedah rumah Tahun 2020 mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 277 Unit walaupun masih dalam dimasa pandemi Covid19 tetap berjalan dengan lancar

Kasi Perumahan dan Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Bandar Lampung, Agung mengatakan, bantuan bedah rumah, bagi masyarakat berpenghasilan rendah maupun memiliki tempat tinggal namun tidak layak huni, tahun ini mengalami peningkatan.

“Dari Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap berjalan,” kata arief

Lanjutnya,  Di tahun 2020 ini kota Bandar Lampung mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 277 unit.  tahapan pertama sudah selesai 35 unit di Sukajawabaru lanjut di Sumber Agung Kemiling sebanyak 50 unit dan bantuan ini kita juga mendapat bantuan dari dana alokasi khusus 92 unit.

“jadi Total program bedah rumah yang masih berjalan itu sebanyak 277 unit,” sebutnya.

Dikatakannya, untuk nominal program sebanyak Rp 17,5 juta dihadirkan dalam merehab satu unit RTLH. Nominal tersebut berlaku untuk setiap sumber program bedah rumah, baik SNVT, BSPS, DAK dan APBD.

“Rp 15 juta untuk penyediaan bahan Rp 2,5 jasa tukang, sehingga total anggaran yang terrefocusing dari program bedah rumah sumber APBD ialah senilai Rp 175 juta,”pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anna-Fritz Resmi Peroleh Nomor Urut Empat

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Metro) – Komisi Pemilihan […]
error: Content is protected !!