Polda Lampung Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pilkada 2020

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Polda Lampung melalui Polresta Bandarlampung menggelar Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020, di Mako Brimob Polda Lampung, Rabu (18/11/2020)

Simulasi berlangsung dengan skenario memeragakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS 05 Kelurahan Buah Apel yang dilengkapi dengan Bilik Suara Khusus bagi pemilih yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat Celcius.

Skenario dimulai pada saat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama petugas keamanan mengawali kegiatan di TPS dengan memeriksa kesiapan logistik dan alat perlengkapan diri pencegahan Covid-19.

Dilanjutkan dengan proses pemungutan suara, mulai dari warga yang memilih dengan membawa KTP El dan Surat Undangan Memilih, dan warga yang memilih dengan hanya membawa KTP El.

Kemudian proses penanganan keamanan ketika saksi pasangan calon tidak menerima hasil penghitungan surat suara.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dalam sambutannya mengingatkan agar Protokol Kesehatan Covid-19 di TPS tetap dikedepankan sesuai mekanisme yang dibuat KPU dan Bawaslu agar pilkada berjalan lancar dan aman Covid-19.

“Tadi ada yang duduk itu belum pakai masker, seharusnya saran kami, begitu mereka masuk antrian sudah dikasih masker. Sehingga begitu masuk ke TPS sudah memakai masker dan hanya tinggal cuci tangan saja,” kata Irjen Pol Purwadi Arianto.

Ia juga meminta personel yang berjaga di lapangan bergerak mendahulukan hal yang lebih efektif untuk dilaksanakan sejalan dengan prosedur yang sudah ada.

Personel kepolisian yang menjaga keamanan TPS, lanjut Kapolda, akan menjadi narasumber tempat bertanya masyarakat. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polresta Bandar Lampung Siapkan 100 Personil Pada Debat Calon Wakil Walikota di Emersia

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Polresta Bandarlampung memperketat keamanan […]
error: Content is protected !!