Ditlantas Polda Lampung Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020 Turunkan 3.154 Personil

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar silaturahmi dengan awak media di Provinsi Lampung, Jum’at, (21/12/2020).

Acara yang berlangsung di ruangan Aula Ditlantas Polda Lampung itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengungkapkan pentingnya silaturahmi dengan awak media.

Selain itu Dirlantas juga mengingatkan pada saat ini pihaknya banyak agenda yang akan dilaksanakan, di antaranya
Operasi Lilin Krakatau 2020, yang akan dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Dalam pengamanan Nataru ini, Ditlantas Polda Lampung menerjunkan 3.154 personil TNI, Polri, dan beberapa instansi terkait.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Dony Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, ada pun untuk personil lalu lintas yang diterjunkan ada 1.100 personil. Kemudian Ditlantas juga menyiapkan 59 Pos Pengamanan di jalur arteri, 17 Pospam rest area jalan tol, dan lima Pospam exit tol.

“Kami juga akan membuatkan brosur peta dan info operasi lainnya, yang memuat kondisi jalan, kondisi rawan bencana alam, jalan rusak, dan lainnya. Kemudian mengirimkan surat ke BPJT dan BPJN untuk memasang rambu-rambu, hingga memperbaiki jalan rusak, agar masyarakat bisa lebih waspada,” kata Kombes Dony Sabardi Halomoan Damanik.

Ditlantas juga akan memasang running teks pada seluruh kendaraan Dinas Opsnal diseluruh jajaran Satlantas dimasing-masing Polres. Kemudian melaksanakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti ASDP Pelabuhan Bakauheni, Dinas Perhubungan, pengelola transportasi darat, Dinas Kominfo, hingga pihak Hutama Karya.

“Melaksanakan anev libur panjang pada jalur pelabuhan dan tempat wisata, sebagai bahan masukan untuk kesiapan pengamanan. Terbaru kami akan melakukan tindak lanjut terhadap kejadian kecelakaan lalu lintas di Pelabuhan Bakauheni,” ujar Dony Sabardi.

Ada pun tindak lanjut tersebut, dengan memasang running teks khusus kendaraan truk dan bus menuju exit interchange pada KM 8 Bakauheni Utara. Lalu menggunakan media untuk mensosialisasikan pengalihan kendaraan truk dan bus, hingga memasang rambu-rambu himbauan. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/BS, KASAL : Tahun 2021 Tidak Ada Lahan Tidur Lagi

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Kepala Staf […]
error: Content is protected !!