Herman HN: Sudah Tanya MUI, Vaksin Covid-19 Halal

0 0
Bagikan ke:
PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Diketahui sebelumnya vaksin Covid-19 akan sampai di Kota Bandarlampung pada akhir Desember 2020 atau awal Januari 2021.
Walikota Bandarlampung Herman HN telah memastikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), bahwa vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi Sinovac halal.
“Saya tanya MUI halal, gak ada masalah. Yang namanya obat bisalah apa saja, tapi namanya obat. Kalau namanya bukan obat jangan dimakan-makan, dilarang,” kata Herman HN, usai sidak masker, Jumat (11/12/2020).
Menurutnya, vaksin Covid-19 ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh bukan untuk menyembuhkan Covid-19. “Ya saya mengucapkan terima kasih, vaksin inikan untuk kekebalan tubuh bukan mengobati,” ujarnya.
Herman HN juga belum dapat memastikan berapa vaksin yang akan datang,  ia juga mengatakan bahwa vaksin tersebut lebih diutamakan untuk tenaga kesehatan.
“Belum tahu jatahnya berapa, kayaknya banyak. Yang diutamakan tenaga kesehatan, pelayanan umum, termasuk capil, guru itu pasti kena. Termasuk juga TNI Polri itu diutamakan,”pungkasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aplikasi SIGER BERJAYA Juga Bisa Mengedukasi Wisatawan Tentang Pencegahan Covid-19

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Rencana peluncuran […]
error: Content is protected !!