Aktivitas Padat, ASN dari Metro ini Lulusan Tercepat dan Terbaik IIB Darmajaya

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Dari sekian banyak wisudawan/ti ke-30 Periode Januari 2021 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, satu diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi lulusan tercepat dan terbaik di Prodi Magister Teknik Informatika (S2 MTI).

Tri Nurul Fajarotun — biasa disapa — Nurul ini sejak awal memang menargetkan untuk menyelesaikan studi dalam tiga semester. “Alhamdulillah dapat selesai satu tahun delapan bulan,” ucapnya.

Di tengah kesibukannya sebagai ASN di SMAN 1 Metro, Nurul pun berusaha membagi waktu antara kuliah, pekerjaan, dan keluarga. “Alhamdulillah dengan aktivitas saya yang cukup padat sebagai guru TIK, juga sebagai istri serta ibu dari dua orang anak tetap bisa menyelesaikan studi dengan predikat tercepat dan terbaik,” ungkapnya.

Sekretaris MGMP TIK Provinsi Lampung ini juga menceritakan awal memilih kuliah di kampus biru — sebutan — IIB Darmajaya. Sebagai ASN, lanjut dia, akreditasi menjadi dasar utama dirinya memilih IIB Darmajaya.

“Program S2 MTI Darmajaya ini sudah terakreditasi B, yang mana syarat ASN untuk melanjutkan studi harus di perguruan tinggi dengan program studi yang sudah terakreditasi minimal B,” ucapnya.

Ketua MGMP TIK Kota Metro ini sempat khawatir tak dapat mengikuti perkuliahan di awal, karena tugas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk mewakili Indonesia dalam kegiatan Teacher Training on Coding Skill di Amity University Noida India Maret 2019. “Saya bersyukur matrikulasi bulan April. Sebulan di India dan pas bulan April langsung kuliah,” bebernya.

Selama menempuh pendidikan S2 di Darmajaya, Nurul merasakan kenyamanan baik dari segi fasilitas, sarana prasarana yang memadai, sistem pembelajaran/perkuliahannya yang bagus baik tatap muka ataupun e-learning. “Para tenaga pengajar/dosen yang kompeten juga memiliki kualifikasi unggul di bidangnya dengan sabar mentransfer ilmu dan membimbing saya dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, kuliah dengan padatnya aktivitas memang tidak mudah. Tetapi dengan niat, semangat, berdoa dan berusaha semua dapat dilewati dengan lancar.

“Ketika kita menjalani dan menikmati setiap prosesnya dengan semangat, fokus, disiplin membagi waktu dan konsisten gak sulit kok,” kata peraih IPK 3,88 ini.

Nurul pun menikmati proses pulang pergi Metro – Bandar Lampung selama kuliah. “Setiap Jumat dan Sabtu melaju bahkan Sabtu sampai malam,” kenangnya.

Tri Nurul Fajarotun mengikuti prosesi wisuda pada 13 Januari 2021 dengan menjalani protokol kesehatan secara ketat. Adapun total wisudawan/ti ke 30 Periode Januari 2021 yang dilaksanakan pada 13,14, 18 dan 19 Januari 2021 sebanyak 604. (*)

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Gelar Stabilitas Harga dan Eksistensi UKM

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan […]
error: Content is protected !!