Akibat Longsor, 2 Unit Rumah Perumahan Citraland Ambruk

0 0
Bagikan ke:
PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-2 Unit Rumah perumahan Citraland Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung ambruk dan rata dengan tanah akibat longsor. Selasa, (26/01/2021).
Berdasarkan pantauan tim PAPARANLAMPUNG dua unit rumah yang ambruk berada di Blok Davinci, dugaan sementara penyebab longsor lantaran lokasi pembangunan rumah merupakan daerah timbunan dan memiliki kontur tanah yang kurang baik. Beruntungnya, pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa.
Staf Perumahan Citraland Heri Gunawan, mengatakan, atas insiden ini, pihaknya akan bertanggung jawab untuk mengganti rugi dan akan memperhitungkan kembali struktur kontur tanah yang menjadi lokasi pembangunan ini.
“Kita akan kembali memperhitungkan struktur tanah yang longsor ini, ya memang daerah ujung jalan ini merupakan timbunan, atas insiden ini tidak ada korban jiwa, ini rumah posisinya sudah terjual tetapi rumah ini belum ada penghuninya karena masih dalam pembangunan, untuk kedepannya kami akan kaji secara mendetail,” ujar Heri Gunawan.
Sementara itu, pada lokasi yang sama Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, menegaskan agar pembangunan rumah tersebut harus sesuai berdasarkan garis kontur tanah.
“Jadi jangan dipaksakan dibangun. Sehingga tidak ambles, kondisi tersebut akan membahayakan masyarakat dikemudian hari, kalau tanahnya ditimbun seperti ini kan pastinya ambles dan kasihan jika 20 tahun lagi,” pungkasnya. (apra)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait Rumah Longsor di Perumahan Citraland, Begini Tanggapan DLH Provinsi Lampung

Bagikan ke:PAPARAN LAMPUNG(Bandarlampung) – Kepala […]
error: Content is protected !!