Lapor! Coretan Kembali Terjadi di Fasilitas Umum

0 0
Bagikan ke:
PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Coretan di fasilitas publik kembali terlihat setelah sebelumnya terjadi coretan di Flyover Sultan Agung yang sedang dibangun, kali ini sebuah coretan kembali terlihat di Tugu Zona Integritas di jalan Ir H. Juanda, Pahoman, Kota Bandar Lampung.
Coretan tersebut cukup mencolok dengan berwarna putih, di bagian tugu yang berwarna hitam. Meskipun coretan tersebut cukup jelas, namun tulisan yang tertera cukup sulit untuk dibaca karena terlihat seperti huruf bersambung dan tidak terstruktur.
Salah seorang pedagang Makanan di sekitar lokasi bernama Tina, mengaku tidak mengetahui persis adanya coreta tersebut sejak kapan tertera di tugu tersebut.
“Kurang tahu, kayaknya sekitar semingguan. Soalnya saya dagangnya di sini siang, nggak tahu juga kalo itu coret-coretnya pas malem, menurut saya coretan itu juga merusak pemandangan, jadi kelihatan kotor,” ujar Tina.
Sementara itu, Soma salah satu pengendara yang melintas mengatakan, coretan yang dihadirkan terkesan absurd dan tidak bisa dijelaskan arti serta bentuk dari gambar itu.
“Sangat disayangkan, ini kan Fasilitas umum, kenapa dirusak dengan coretan absurd dan tidak jelas maksudnya, terlebih lagi coretan tersebut terlihat mencolok dengan letaknya yang berada di bagian bawah dari Tugu Zona Integrita,” katanya.
Selanjutnya, Kepala Badan Kepolisian Pamong Praja Bandar Lampung Suhardi Syamsi mengatakan tindak vandalisme banyak terjadi pada jam istirahat. Pihaknya terus mencoba untuk menertibkan tindakan yang seperti itu.
“Kami sudah bergerak sesuai porsinya dalam upaya penertiban tindakan yang merusak keindahan tersebut, itu juga terangkum dalam Peraturan Daerah (PERDA) Kota Bandar Lampung Nomor 01 Tahun 2018 tentang Ketentraman masyarakat dan ketertiban umum,” jelasnya.
Diketahui, sebelumnya coretan-coretan serupa juga ditemukan di fasilitas publik lain seperti Tugu Selamat Datang Bandar Lampung dan sejumlah infrastruktur lainnya. (Apra)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jubir Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung Sebut Akhir Pekan Riskan Pelanggaran Prokes

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Juru Bicara (Jubir) […]
error: Content is protected !!