Pegawai Disdukcapil Bandar Lampung Lakukan Vaksinasi Covid-19

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- Sebagai wujud dukungan terhadap anjuran Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, seluruh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bandarlampung melakukan vaksinasi, Penyuntikan vaksin dilakukan di kantor setempat, Rabu(3/03/2021).

Kepala Disdukcapil Bandar Lampung Drs. Ahmad  Zainuddin, MAP mengatakan, Ada 110 pegawai disdukcapil mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan serentak di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di mana, sebelum disuntik vaksin, sejumlah pegawai melakukan skrining terlebih dahulu.

“Insyaallah vaksin ini sudah mengcover semuanya tetapi kami sesuaikan dengan keadaan kesehatan dan kesiapan yang menerima vaksin, sesuai dengan skrining yang akan dilaksanakan oleh bapak dan ibu dari petugas , kami juga dipantau oleh staf-staf kesehatan untuk memantau kami,” Jelas Zainuddin.

Ia juga mengatakan ada 110 orang pegawai Disdukcapil yang divaksin, karena ini dalam rangka Ikhtiar Pemerintah pusat/ daerah dalam memutus rantai Covid-19.

“ada 110 orang pegawai Disdukcapil, Alhamdulillah dinas kesehatan memeberikan kesempatan pada kami untuk pelaksanaan vaksin, ini Dalam rangka salah satu ikhtiar Pemerintahan pusat/ daerah untuk memberikan pelayanan masyarakat yang ada digarda depan,”katanya.

Zainuddin juga mengucapkan terimakasih dan syukur kepada walikota Bandar Lampung dan kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung karena ini merupakan leading Sektornya bagian diasdukcapil ini adalah Puskes Kebun Jahe, yang mana sudah standby dan melaksanakan segala sesuatunya, menyetel dan sebagainya dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib.

Ditempat yang sama, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Budi Ardiyanto menjelaskan vaksin tahap ke dua ini serentak dilaksanakan di lima tempat yaitu kodim, Kejari, Dinas Perizinan, Dinas Pendidikan dan Disdukcapil.

“iya, hari ini serentak vaksin di TNI kodim. Hari ini juga Vaksin dikejaksanan negeri, kemudian di PTSP Perizinan, Dinas Pendidikan kemudian di Disdukcapil, mulai hari ini sampai dengan selesai,” pungkasnya. (nuy)

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selesai Dilantik, Kadis Perpustakaan dan Karo Kesra Diminta Sukseskan Program

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Kepala Dinas Perpustakaan dan […]
error: Content is protected !!