Membuka PPKKS, Eva Dwiana Berharap Peserta Dapat Berprestasi

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial (PPKKS) Kota Bandar Lampung Tahun 2021 di Kantor Kecamatan Enggal.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan serius serta niat.

“Jangan setengah-setengah, supaya yang dihasilkan dari pelatihan ini dapat menjadi keterampilan sekaligus prestasi bagi ibu-ibu yang mengikuti,” kata Wali Kota Eva Dwiana, Kamis,(08/4/2021).

Menurutnya, pelatihan yang dilakukan ini, nantinya dapat memberikan keterampilan dan keahlian bagi ibu-ibu yang mengikuti. Sehingga, ibu-ibu tidak perlu kemana-mana namun bisa menghasilkan uang bagi keluarga.

“Jadi pelatihan ini harus diseriuskan jangan main-main, karena nantinya bunda juga akan memberikan pelatihan ke tinggkat kelurahan, tidak hanya tingkat kecamatan,” ujarnya.

Eva Dwiana juga mengatakan, apabila produk yang dihasilkan peserta pelatihan sudah bagus. Nantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan bantuan modal usaha.

“Mereka bisa memberikan penghasilan bagi keluarganya. Bentuk pelatihannya juga ada yang membuat makanan, kerajinan, tingkat kelurahan,” tambahnya.

Selain itu, nantinya peserta yang mengikuti pelatihan juga, akan diberikan sertifikat tanda dari hasil pelatihan yang dilakukan.

“Nanti, kita akan buat sertifikat dari Pemkot, sertifikat ini mudah-mudahan memberikan semangat beliau yang mengikuti pelatihan dan berkarya,” jelas Eva Dwiana.

Sementara itu, Camat Enggal Samsu Rijal, S.E., mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan inisiasi murni dari Wali Kota Bandar Lampung yang ditujukan untuk ibu-ibu.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta, dan nantinya bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga. Pesertanya ada 50 orang yang berasal dari 6 kelurahan di Kecamatan Enggal dan sudah dibentuk menjadi 5 kelompok,” tandasnya. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT KAI Turunkan Harga Rapid Test Antigen dari 105 Menjadi 85 Ribu

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – PT KAI […]
error: Content is protected !!