Pemkot Bandarlampung Beri Pelatihan ke IKM untuk Tingkatkan Kualitas Produk

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan pelatihan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tapis Berseri ini guna meningkatkan kualitas produk IKM.

Pelaku IKM mendapatkan tiga pelatihan, yakni upgrade skill cetak kaos bagi IKM motif Lampung, teknik menapis, dan pengolahan kopi yang dilaksanakan di Yunna Hotel, Teluk Betung Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung, Adiansyah mengatakan, tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan pelaku IKM agar lebih berkualitas dan naik kelas.

“Sehingga, barang yang dijajakan pelaku IKM di Kota Bandarlampung dapat diterima masyarakat,” katanya saat ditemui di lokasi acara, Rabu (21/9).

Dalam kegiatan itu, lanjut Adiansyah, para IKM binaan Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung diberikan tiga pelatihan.

“Kita beri pelatihan, upgrade skill cetak kaos bagi IKM motif Lampung, teknik menapis dan pengolalan kopi,” ujarnya.

Tentunya, Adiansyah berharap, dengan pelatihan ini, keterampilan pelaku IKM dapat terasah lebih jauh, kemudian dapat juga memicu daya kreatifitas dan inovasi.

“Dengan begitu, produknya bisa bersaing di pasar lokal maupun internasional,” tambahnya.

Adiansyah mengungkapkan, di zaman saat ini pelaku IKM dituntut memiliki daya kreatifitas dan inovasi pada produk yang dihasilkan.

“Kami juga berharap agar IKM ini dapat memaksimalkan pelatihan yang diikuti, agar mendapatkan ilmu yang lebih meningkat,” kata dia.

Bentuk upaya meningkatkan pelaku IKM dan UMKM di Kota Bandarlampung, kata Adiansyah, pemkot tidak hanya memberikan pelatihan saja.

Namun sejumlah program pun digulirkan, seperti pinjaman tanpa bunga di dua bank Mandiri dan BNI yang merupakan program walikota Bandarlampung. (*)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PB Porprov Minta Cabor Selesaikan THB

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!