Launcing Taman Wisata Kuliner, Eva Dwiana Panggil Sejumlah Pedagang

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana memanggil sejumlah pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bandar Lampung yang akan berjualan di Taman Wisata Kuliner Jl. Gatot Subroto. Kamis, (21/10/2021).

Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Launching Taman Wisata Kuliner yang rencananya akan dilakukan pada (28/10/2021) mendatang.

“Hari ini kita kumpulkan pedagang UMKM Kota Bandarlampung, kita kasih nomor lapak mereka, karena tanggal 28 insyaallah kita akan launching dan nanti hari sabtu dan minggu mereka bisa dagang,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan arahan terkait sistematis para pedagang.

“Terutama jaga kebersihan, jaga ke kompakkan, kebersamaan dan keindahan. Mudah-mudahan kalau kita launching hari Sabtu nanti sukses, mungkin satu-satunya di Indonesia kita punya wisata kuliner terpanjang,” ujarnya.

Menurutnya, total lapak pedagang yang disediakan seharusnya berjumlah 600 lebih lapak. Namun, akibat adanya pandemi dan penerapan PPKM maka saat ini hanya diberikan sekitar 320 lapak.

“Mereka jualan dari pagi, jadi jam 5 mereka sudah bisa datang ke lapaknya, sampai jam 11 sementara. Kalau nanti ini sukses, mungkin sampai malam mereka dagang. Jadi, dari Jum’at malam Sabtu, malamnya datang pagi nya dagang, Minggu malam dan pagi pun bisa dagang,” jelasnya.

Eva Dwiana juga menegaskan bahwa lapak yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung tersebut tidak dipungut biaya.

“Jadi, ini khusus untuk UMKM kita. Nanti kalau kita ada event-event apa, apalagi kita nanti ada Raker nih (Rapat Kerja Walikota Seluruh Indonesia) kenapa nggak bisa kita arahkan kesini semua, oleh-oleh juga kita arahkan kesini semua. Bunda semangat nih kalau untuk UMKM supaya lebih maju lagi,” tegasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 043/Gatam Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru Dan Sertijab Serta Pelepasan Pejabat Kasrem Korem 043/Gatam

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!