Berbagi Kasih, PSMTI Lampung Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Raya Imlek

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Perayaan Tahun Baru Imlek 2573/2022 menjadi momen baik Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung bersama Polisi Milter Angkatan Laut untuk mengisi hari Imlek dengan melakukan bakti sosial membagikan sembako dan Ampau secara door to door dengan penuh semangat dalam menebar kebaikan.

Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengatakan kegiatan berbagi kasih di Imlek tahun ini adalah hari imlek berbagi kasih , PSMTI lampung berkerjasama dengan polisi militer angkatan laut mengunjungi rumah satu persatu secara door to door dan yang perekonomiannya sulit khusus suku Thionghoa.

“Kita berdasarkan rekomendasi dari 13 sekolah yang ada di kota Bandar lampung, kita mengumpulkan data, khusus nya untuk Suku Thionghoa yang perekonomian nya sulit.. Yaa kita kunjungi kerumahnya satu persatu door too door kita membawa sembako dan membagi ampau,”ujar steven cheng, Sabtu (22/1/2022).

Selain Sekretaris Steven Cheng Turut Serta dalam bakti sosial ini wakil ketua bidang pendidikan dan hubungan PSMTI Lampung Ho Cen Liang dengan para anggota sukarelawan PSMTI Lampung serta perwakilan Polisi Militer Angkatan Laut Lampung.

Ia juga mengatakan bahwa PSMTI Lampung selama ini tidak pernah berbagi ampau hanya saja ini merupakan budaya Thionghoa pada hari imlek.

“Ini budaya Thionghoa, ampau itu adalah sesuatu yang akan. membawa hoki dan membawa rezeki,  yaa harapan kita bisa berbagi kepada masyarakat Thionghoa  yang membutuhkan yang mana selama ini tidak diperhatikan,” Katanya

Lanjut Steven Cheng, PSMTI lampung dengan 11 cabang kota kabupaten Bandar lampung melakukan kegiatan yang sama yaitu berbagi kasih kepada Thionghoa dihari imlek. yang mana tahun ini PSMTI bersama Polisi Milter Angkatan Laut berkeliling wilayah kota Bandar lampung untuk memberikan bingkisan dan Ampau.

“Jadi td kita dengan polisi militer angkatan laut kita keliling untuk Wilayah kota Bandar lampung memberi kan bingkisan
ada sekitar 30 an disekitar telukbetung, panjang dan daerah lainnya” Jelas Steven cheng

“Ini sesuai dengan momentum berdasarkan data yang diberikan kepala sekolah kita kunjungi satu persatu melihat secara langsung wawancara kebutuhan nya dan sesui dengan ke butuhannya itu yang kita berikan bingkisan,” Paparnya

Steven Cheng berharap imlek tahun ini semua harus berbagi kepada saudara-sauadara yang kesulitan perekonomiannya lewat berbagi kasih dan selalu menebar kebaikan kepada orang lain.

“jangan lupa bahwa masih banyak sodara kita yang Thionghoa yg barang kali kebingungan, sedih malam imlek mau makan apa, dari pada kita seneng sendiri lebih baik kita berbagi dimoment imlek kali ini kita berbagi kasih kepada teman-teman kita yang lain,” Pungkasnya. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Turnamen Catur Wali Kota Cup Bandar Lampung, Eva Dwiana Berharap Lahir Pecatur Unggul

Bagikan ke: […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!