Jelang Ramadhan, Harga Ayam Naik

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Sepekan menjelang bulan Suci Ramadhan Tahun 2022, harga bahan pokok dan juga daging di Pasar Tradisional kota Bandar Lampung terus mengalami kenaikan yang cukup Signifikan. Selasa (22/03/2022).

Berdasarkan pantauan, salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Bandar Lampung yakni pasar Way Halim, harga ayam potong ukuran kecil Rp.25.000 perkilogram, dimana sebelumnya hanya Rp17.000 perkilogram. Sementara itu, harga ayam potong ukuran besar menjadi Rp.29.000 perkilogram, sebelumnya hanya Rp.19.000 perkilogram.

Salah satu seorang pedagang ayam potong di pasar way halim bernama Ari. Mengatakan bahwa, kenaikan harga tersebut telah terjadi sejak dua pekan yang lalu. Hal ini tidak lain disebabkan karena harga pakan ayam yang mengalami kenaikan.

“Berdampak banget, apalagi banyak yang demo karena harga pakan ayam naik, udah pasar sepi, harga malah naik,” ujar Ari saat diwawancarai.

Kemudian, di tempat yang sama, Surati Ningsih yang juga berdagang ayam potong mengatakan, naiknya harga ayam potong tersebut sangat berimbas ke sepi atau tidak adanya pembeli.

“Sepi pembeli mereka pada kaget, biasanya kan harga sekian ayamnya agak gede, ini kok seperti ini, ya nggak jauh karena harga pakan ayam juga naik,” ujar dia.

Dalam hal tersebut, para pedagang pun berharap, pemerintah bisa terus memperhatikan harga-harga komoditi yang masih terus mengalami kenaikan, terutama harga ayam potong, sehingga para pembeli yang berkunjung ke pasar bisa stabil dan semakin ramai. (Ly)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Marak Lagi, Paket Misterius Via COD yang Tidak Dipesan Penerima Di Kota Metro

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG, […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!