Eva Dwiana Resmi Membuka Kejuaraan Billiard Walikota Kota Cup Bandar Lampung

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Membuka secara Resmi Walikota Cup Open Billiard ten ball handicap 4,5,6,7,8 oleh persatuan Olahraga biliard seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandar Lampung di City Biliard Plaza Lotus Lantai 3, Rabu (22/06/2022).

Eva Dwiana Mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan suport melihat antusiasnya peserta, Pihaknya juga akan mensosialisasikan kesekolah-sekolah untuk mendapatkan bibit unggul yang handal di cabor billiard.

“Ayo kita garap kan bahwa biliard ini untuk masyarakat bukan tanda kutip yang bunda Eva bilang, kita sama-sama sosialisasikan ke Sekolah, kita impormasikan kepada pemula tapi untuk popsi bunda akan bantu khususnya dari dinas pendidikan supaya nanti mereka lihat bahwa kita balam ada bibit pemula untuk cabor-cabor  yg ada dikota bandar lampung, “ujar Eva.

Sementara itu, Yeli Basuki selaku wakil ketua POBSI Bandar Lampung mengatakan, kejuaraan billiard Walikota Cup Bandar Lampung ini diikuti oleh 1082 atlet billiard dari berbagai daerah termasuk dari Filipina. Saat ini, sudah terjaring 256 atlet setelah melalui babak pra-kualifikasi yang nantinya akan bertanding pada babak pertama kualifikasi memperebutkan 64 besar.

Dari 256 atlet yang lolos, ada 20 orang atlet dari provinsi Lampung yang lolos pada babak pra-kualifikasi. Sedangkan untuk melaju ke babak 64 besar, 2 atlet asal kota Bandar Lampung dipastikan akan melaju untuk unjuk gigi mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kandang sendiri.

“Dari Lampung ada 20 atlet yang lolos pra kualifikasi, ada 18 atlet wanita yang nantinya para atlet tersebut akan berlaga di Bandar lampung,” ujar Yeli.

Lebih lanjut Yeli mengungkapkan, pada gelaran Kejuaraan Billiard Walikota Cup Bandar Lampung ini Walikota Eva Dwiana sangat support terhadap gelaran kejuaraan bertaraf Nasional tersebut.

“Pemerintah sangat positif, dari mulai awal sangat support membantu terlaksananya kejuaraan ini.Kita sudah beberapa kali koordinasi dengan pemerintah kota, dan ibu walikota sangat antusias,” ungkap Yeli.

Adapun hadiah berupa uang pembinaan dan trophy kemenangan untuk para atlet yakni sebesar 207 juta. Dikatakan M. Nizar selaku Event Direktor, hadiah tersebut cukup fantastis untuk Event Open Handicap Bola 10.

“Event open handicap bola 10, hadiah uang pembinaan 207 juta dibagi untuk 64 peserta yang mana juara satu mendapat 75 juta. Ini merupakan hadiah yang cukup besar untuk Open Handicap Bola 10,” terang Nizar. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hannibal : Mesuji Menjadi Kabipaten Terakhir

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!