Belasan Siswa SDN 1 Durian Payung Keracunan Jajanan Latiao

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandar Lampung) – Diduga mengkonsumsi jajanan Latio, Belasan siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Duren Payung kota Bandarlampung mengalami keracunan.

Kabid Pendidikan Dasar Kota Bandarlampung, Mulyadi membenarkan bahwa ada 12 siswa SD 1 Duren Payung mengalami keracunan.

“Iya benar, ada 12 anak yang mengalami keracunan . Anak-anak tersebut membeli jajanan kemasan Latiao dikantin sekolah,” ujar Mulyadi, Selasa (23/10/2024).

Lanjutnya, Mulyadi menjelaskan bahwa Kejadiannya saat jam istirahat sekira pukul 09.30 wib. Dan untuk saat ini anak-anak tersebut langsung dilarikan ke RS Daerah Cokro Dipo kota Bandarlampung,

” Saat ini anak-anak kondisinya sudah membaik,” katanya

Dalam kesempatan ini, Mulyadi menghimbau ke pada seluruh pihak sekolah yang ada di kota Bandarlampung agar lebih selektif saat menjajakan makanan dikantin sekolah.

“Saya minta agar semua sekolah memperhatikan dagangan yang akan dijual, terutama makanan kemasan itu penjualnya harus selektif jangan sembarang menjual ke anak-anak, jadi harus diperhatikan benar kadaluarsanya, kandunganya, jangan asal jual,” pungkasnya.

Mulyadi menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengecek langsung jajanan yang sudah di konsumsi oleh anak-anak tersebut.

“Kita segera koordinasi dengan BPOM untuk memberikan samplenya,” paparnya.

Diketahui, 12 orang siswa SD Negeri 1 Duren Payung yang diduga keracunan saat ini sudah dipulangkan kerumah masing-masing. Dan dari pantauan di lapangan kantin sekolah di pasang police line sementara penjaga kantin saat ini dan sedang dimintai keterangan di kantor Polresta. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menyiapkan program pangan berkelanjutan lewat teknologi perbenihan

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!