Pemkot Bandar Lampung Sidak Stok Pangan di Tiga Pasar

2 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Menindaklanjuti kenaikan harga pangan yang terus melambung tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada tiga tempat yaitu Pasar Tamin, Chandra Tanjung Karang, dan Pasar Tugu, Jumat (23/2/2024).

Sidak yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan harga beras Bandar Lampung sudah mulai menurun.

Iwan merincikan hasil sidak tiga tempat oleh pihaknya, untuk beras premium Rp 16.000 per kilogram, beras asalan Rp 14.000 per kilogram, dan Bulog SPHP Rp 54.500 per 5 kilogram.

“Kita sudah meninjau pasar tradisional, pasar induk, retail stok beras banyak. Tiga atau empat hari lalu. Pada pasar ritel beras stoknya kosong. Sekarang alhamdulillah sudah penuh. Stok beras pasokan cukup, kita yakin bahwa masyarakat aman untuk membeli beras,” jelas Iwan.

Ia menyebut stok beras Bandar Lampung banyak. Apalagi Bulog memiliki cadangan beras yang dapat memenuhi kebutuhan pangan. “Stock gudang Bulog akan keluar jika kondisi beras pada pasar berkurang,” ungkapnya.

Iwan juga selalu berkoordinasi. Seperti dengan Bulog melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait perdagangan dan pangan.

“Jadi bisa kita lihat premium maupun medium Bulog ada pada pasar,” jelasnya.

Iwan meminta masyarakat tidak perlu panic buying. Apalagi membeli barang dalam jumlah yang besar-besar.

“Jadi kita semua memantau kebutuhan pokok. Agar masyarakat tetap tenang dan setelah kita cek ketersediaan pangan cukup dan mengimbau masyarakat tidak perlu panik bahan pokok kita menjelang puasa dan Idul Fitri,” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Keamanan dan Pengalaman Pelanggan, Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway Initiative

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!