Dinas Pangan Pastikan Stok Aman Saat PPKM Level 4 Bandar Lampung

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG(Bandarlampung) – Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, menghimbau agar masyarakat tidak panik akan ketersedian pangan yang ada di Kota Bandar Lampung saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumartha saat dimintai keterangan, Jum’at (23/07/2021).

“Pendistribusian pangan dari luar provinsi atau kabupaten/kota di Provinsi Lampung di masa PPKM Level 4 ini tidak ada masalah. Kalau dalam penyediaan atau stok itu, satu yang saya jaga. Sepanjang distribusi itu lancar, maka tidak ada masalah buat kota,” kata Kadek Sumartha.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut akan ketersedian bahan pokok makanan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Jangan takut kekurangan sembako khususnya di Bandar Lampung. Tidak usah panic buying, sebaiknya membeli seperlunya saja, dan dalam kondisi seperti ini ya kalau bisa belanjanya online. Sekarang kan beli sembako juga bisa online,” ujarnya.

Kadek Sumartha, mengungkapkan bahwa Dinas Ketahanan Pangan juga selalu mengecek ketersedian bahan pokok yang ada di gudang.

“Kita juga terus cek ke gudang, agar tidak terjadi penimbunan. Sepanjang di pasar ada barangnya, berarti kan indikasinya tidak ada penimbunan,” ungkap Kadek.

“Kita lihat di gudang pun kosong, karena di pasarnya tidak laku. Gudang itu akan pesan, kalau proses jual beli di pasarnya lancar. Karena kan tidak semua bisa di simpan. Bawang misalnya, itu cepat busuk,” pungkasnya. (apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yayasan Alfian Husin Berikan Beasiswa Peduli Covid Kuliah di PTS Terbaik IIB Darmajaya

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandar […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!