Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Keliling

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG(Bandarlampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi keliling (mobile) dalam rangka menyukseskan vaksinasi nasional.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, pada Jum’at (23/07/2021).

“Vaksinasi mobile ini juga, menjadi cara untuk menjangkau masyarakat hingga pelosok yang notabenenya jauh dari fasilitas kesehatan,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk lebih bersabar dalam mengikuti vaksinasi.

“Bunda meminta, kepada warga yang hendak vaksin untuk lebih bersabar mengingat ketersediaan dosis vaksin di Kota Bandar Lampung sangat terbatas,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung terlaksananya vaksinasi mobile ini.

“Semoga dapat dilaksanakan dengan baik, kita dukung vaksinasinya dengan menyediakan dosis vaksin yang cukup,” kata Edwin Rusli.

Menurutnya, puskesma yang saat ini melaksanakan vaksinasi mobile ada 4 puskesmas yakni, Puskesmas Panjang, Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat dan Sukabumi.

“Masing-masing mendapatkan mereka mendapatka jatah 200 dosis, pagi ini mulai terlaksana. Vaksinnya dari Pemkot Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Terkait ketersidan dosis vaksin, Edwin Rusli juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengajuan ke pusat sebanyak 4.000 dosis vaksin.

“Kemarin 6.000 dosis juga sudah kita dapat, dan sudah mulai penyuntikan lagi,” pungkasnya. (apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Arinal Bersama Kajati Lampung Heffinur Resmikan Nama Jalan Jaksa Agung RI. R. Soeprapto

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandar […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!