Menparekraf RI, Sandiaga Uno Beri Motivasi UMKM Lampung

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI memberikan motivasi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan, Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Creative Talkshow Apresisasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2021 di Mall Boemi Kedaton, Sabtu (23/10/2021).

“Saya tadi sudah melihat semua produk yang ada di booth disini, produknya tidak kalah bersaing dengan dunia di dunia global dan berani bersaing,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga memberikan pesan kepada UMKM yang ada di Provinsi Lampung agar menerapkan 3 prinsip yakni, Inovasi, Berani Mengambil Resiko dan Pro Aktif.

“Inovasi artinya jangan berhenti berinovasi, kalian punya kreasi yang bagus, ciptakan produk baru yang lebih baru dan mengikuti trend sekarang. Berani mengambil resiko, geniang ekonomi semakin terasa, karena produk ekonomi sekarang dan inovasi yang dilakukan bisa membuat penjualan meningkat,” ungkapnya

“Yang terakhir Pro aktif, berarti terus bergerak, jangan berhenti bergerak, seperti sepeda, kita harus terus mengayuh, UMKM juga harus terus mengayuh jangan pernah berhenti,” timpalnya.

Selain itu, Sandiaga Uno menegaskan, bahwa produk-produk UMKM di Lampung sudah inovatif dan layak bersaing di mancanegara.

“Salah satunya ada juga produk terbaik kopi robusta di dunia yang berasal dari Lampung, ada kopi robusta di market-market besar yang memang bergantung pada biji robusta terbaik yang berasal dari Lampung,” tegas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Menparekraf Sandiaga Uno juga kiat-kiatnya sukses yang diterapkan dalam dirinya selama menjadi pengusaha sebelum diberikan amanah sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Saya punya 4 prinsip yakni, 4AS. Yang pertama, Kerja Keras, lalu Kerja Cerdas gunakan teknologi digital yang saat ini sudah maju. Yang ketiga Kerja Tuntas, orang yang selalu berhenti tidak akan selalu sukses, orang yg sukses tidak akan pernah berhenti dan yang terakhir Kerja Ikhlas, kita harus ikhlas dalam melakukan pekerjaan,” pesannya.

Sandiaga Uno menambahkan, bahwa acara AKI merupakan momentum kebangkitan bagi Ekonomi Kreatif di Indonesia.

“Harapan kita, Ekonomi Lampung kembali bangkit dan tadi kita canangkan adanya Kopi Robusta yang sekarang mengalami peningkatan permintaan karena ice kopi atau kopi susu ini bisa kita gencarkan dan dampak peluang lapangan kerjanya bagi petani Lampung dan para pelaku Ekonomi Kreatif di Lampung,” tambahnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengaku, sempat mencicipi olahan pihang yang berbentuk keripik dan kue, yang berpotensi luar biasa bagi Provinsi Lampung.

“Tadi juga saya sudah makan pisang yang dikemas dalam bentuk kripik, dan pisang yang dikemas dalam bentuk kue (panganan) jadi menurut saya itu potensinya sangat luar biasa dan Lampung ini tempat pisang yang tentunya bisa kita harapkan menjadi ibukota pisang sedunia,” pungkasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Lampung Semakin Optimis Herd Immunity di Provinsi Lampung Dapat Terbentuk

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!