Bandarlampung Langganan Banjir, Budiman AS Dorong Percepatan Normalisasi Sungai

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)– Hujan deras sepanjang hari yang membasahi Kota Bandarlampung, menyebabkan banjir di beberapa titik.

Tak elak Kota Bandar Lampung selalu menjadi langganan banjir, seperti misalnya di daerah Kedaton, Bumi Waras, Sukabumi, Sukarame, hingga jalan Dipenogoro.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung Budiman AS meminta Pemerintah Kota Bandarlampung beserta Dinas terkait untuk lebih serius dalam menanggapi masalah tersebut, khususnya melakukan normalisasi sungai dan kali.

“Normalisasi sungai dan kali harus segera dilakukan supaya menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya banjir di titik-titik yang selalu menjadi langganan banjir setiap hujan,” ujar Budiman saat ditemui di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu (24/03).

Kemudian, peran serta dari masyarakat dan pemerintah juga diperlukan. Untuk masyarakat yang memiliki rumah atau ruko di pinggir drainase untuk tidak melakukan pengecoran permanen. Karena hal itu menjadi salah satu dari penyebab banjir, selain dari sampah yang di buang tidak pada tempatnya.

“Untuk masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai atau kali, dan jangan melakukan pengecoran permanen di depan drainase. Karena hal itu akan mempersulit untuk dapat melihat sudah setinggi apa sampah yang menumpuk di drainase tersebut,” tambahnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung ini juga berharap dengan adanya kepemimpinan baru di Kota Bandarlampung dapat mempercepat realisasi normalisasi sungai dan kali di Kota Bandarlampung untuk dapat menekan titik-titik banjir yang terjadi.

“Saya berharap dengan walikota Bandarlampung yang baru dapat segera melaksanakan normalisasi sungai dan kali, supaya banjir di Kota Bandar Lampung dapat teratasi,” tutupnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 388 Dosen dan Tenaga Kependidikan ITERA Divaksin Covid-19

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(LampungSelatan) –  Sebanyak 388 […]
error: Content is protected !!