Eva Dwiana Izinkan Tempat Wisata Tetap Buka Saat Nataru

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kembali mengizinkan tempat wisata untuk tetap buka saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) yakni pada 24 Desember hingga 3 Januari 2022.

“Tempat wisata kita izinkan untuk buka, tapi tetap pakai prokes ketat ya, pakai masker, jaga jarak, kita harus saling menjaga prokes,” kata Wali Kota Eva Dwiana, Jum’at (24/12/2021).

Eva Dwiana menegaskan, tempat wisata tetap diizinkan buka dengan catatan menerapkan protokol kesehatan 5M dan membatasi pengunjung sebanyak 30 persen dari kapasitas total.

“Prokesnya harus diperketat dan harus ada Peduli Lindungi, pengunjung harus sudah vaksin,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam Instruksi Wali Kota Bandar Lampung, Nomor 17 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022 dijelaskan bahwa tempat wisata ditutup sementara mulai 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022.

Lalu, Wali Kota Bandar Lampung kembali mengeluarkan Instruksi Wali Kota (Inwali) tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022
yang tertuang dalam Inwali Nomor 18 Tahun 2021 dijelaskan bahwa, tempat wisata diperkenankan buka, dengan jam operasional 08.00 wib sampai 17.00 wib.

Dengan catatan tetap menerapkan protokol 5M, memperkuat dan menegakkan aplikasi peduli lindungi pada saat masuk, memastikan tidak ada kerumunan pengunjung, membatasi jumlah wisatawan sebanyak 30 persen dari kapasitas total, melarang pesta perayaan dengan kerumunan di tempat tertutup atau terbuka, dan mengurangi penggunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul secara masif. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Daging Ayam Melonjak Naik Jelang Perayaan Nataru

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!